Wednesday 13 February 2013

Salter Duck


Salter Duck

Pada tahun 1974 Salter memperkenalkan suatu konsep pengkonversi energi yang cukup unik yang mampu menghasilkan effisiensi sebesar 90% pada gelombang sinusiodal 2 dimensi. Dia menyebutnya dengan “nodding duck” berdasarkan bentuknya maupun operasinya, yang di ilustrasikan pada gambar 2.4



Gambar 2.4 Nomenclature for the nodding duck wave energy converter

Paunch dari “bebek” tersebut dibentuk seperti itu dalam memeanfaatkan tekanan dinamik yang disebabkan oleh gelombang yang akan mempengaruhi gerakan partikel dari air yang secara effisien akan memaksa “bebek” tersebut untuk berotasi pada sumbu O. Sebagai tambahan, perubahan tekanan hidrostatis akan memberikan konstribusi untuk rotasinya dengan menyebabkan bouyant forebody dekat beak menjadi naik turun. Ketika kedua tekanan ini mempengaruhi pergerakan dari tiap fase, nodding duck mengkonversi dari energi kinetik dan potensial dari gelombang menjadi energi mekanik rotasi. Energi mekanik rotasi ini lalu di konversi menjadi energi listrik dengan menggunkan hydraulic – electric subsystem. Analisis matematis dari operasi perangkat ini dapat ditemukan dalam paper yang dibuat oleh Salter pada tahun 1976. (McCormick 1981)

1 comment:

  1. I also tested them by indexing massive quantities of
    documents (inside the millions) under numerous domain names.

    If you will find web sites who have content similar for the
    content that you've on your web site and those web sites link for a web site, then you significantly increase the chances of your internet site receiving a higher ranking in the search engine. You have in mind the secret to qualified traffic is to find the people interested in exactly what you've got to offer.


    Here is my webpage - review of article builder

    ReplyDelete

"Yang Copy-Paste, izin yah.! Biar berkah "
Pembaca yang baik. Setelah baca dikomeng. Budayakan Komenk Spontan.