PROSES STARTER TURBO CHARGER
Turbocharger
Adalah sebuah kompresor yang digunakan
dalam mesin pembakaran
dalam untuk meningkatkan keluaran
tenaga mesin dengan meningkatkan massa oksigen yang memasuki
mesin. Kunci keuntungan dari turbocharger adalah mereka menawarkan sebuah
peningkatan yang lumayan banyak dalam tenaga mesin hanya dengan sedikit
menambah berat.
Sebuah kerugian
dalam mesin petrol adalah rasio kompresi harus direndahkan (agar tidak melewat tekanan kompresi maksimum
dan untuk mencegah knocking mesin) yang menurunkan efisiensi mesin ketika beroperasi pada tenaga
rendah. Kerugian ini tidak ada dalam mesin diesel diturbocharge yang dirancang khusus. Namun, untuk operasi pada
ketinggian, pendapatan tenaga dari sebuah turbocharger membuat perbedaan yang
jauh dengan keluaran tenaga total dari kedua jenis mesin. Faktor terakhir ini
membuat mesin pesawat dengan turbocharge sangat menguntungkan; dan merupakan awal
pemikiran untuk pengembangan alat ini.
Komponen mesin
ini memiliki tiga bagian penting: roda turbin, roda kompressor dan rumah as.
Roda turbin yang bersudu-sudu ini berputar memanfaatkan tekanan gas buang
keluar, kemudian melalui as terputarnya roda turbin ini berputar pula roda
kompressor dengan sudu-sudunya sehingga memompa udara masuk dalam massa yang padat. Mengingat komponen ini sering
berputar melebihi 80,000 putaran per menit maka pelumasan yang baik sangat
diperlukan.
No comments:
Post a Comment
"Yang Copy-Paste, izin yah.! Biar berkah "
Pembaca yang baik. Setelah baca dikomeng. Budayakan Komenk Spontan.